Memulai HTML

Apa yang Anda Butuhkan

Anda tidak memerlukan alat untuk belajar HTML.
  • Anda tidak perlu editor HTML
  • Anda tidak perlu web server
  • Anda tidak perlu situs web

Mengedit HTML

Dalam tutorial ini kita menggunakan editor teks biasa (seperti Notepad atau WordPad) untuk mengedit HTML. Kami percaya ini adalah cara terbaik untuk mempelajari HTML.
Namun, pengembang web profesional biasanya lebih memilih editor HTML seperti FrontPage atau Dreamweaver karena sudah memiliki pustaka yang lengkap untuk mempermudah pembuatan web.

Buat Web Anda Sendiri Test

Jika Anda hanya ingin belajar HTML dari awal, baca sisa dari bab ini.
Jika Anda ingin membuat halaman pengujian pada komputer Anda sendiri, hanya menyalin 3 file di bawah ini untuk desktop Anda.
(Klik kanan pada link masing-masing, dan pilih "save target as" atau "save link as")
mainpage.htm
page1.htm
page2.htm
Setelah Anda telah menyalin file, Anda dapat mengklik dua kali pada file yang bernama "mainpage.htm" dan lihat situs web pertama Anda dalam tindakan.

Gunakan Web Test Anda Untuk Belajar

Kami menyarankan Anda bereksperimen dengan segala sesuatu yang Anda pelajari di disini dengan mengedit file web Anda dengan editor teks (seperti Notepad atau WordPad).
Catatan: Jika web tes Anda berisi markup tag HTML Anda belum belajar, jangan panik. Anda akan mempelajari semua tentang hal itu dalam bab-bab berikutnya.

HTM atau.. Extension File HTML?

Bila Anda menyimpan file HTML, Anda dapat menggunakan salah ekstensi. Htm atau html file. Yang.. Kami menggunakan htm dalam contoh kita. Ini adalah kebiasaan dari masa lalu, ketika perangkat lunak hanya diizinkan tiga huruf dalam ekstensi file.
Dengan software baru itu benar-benar disimpan menggunakan ".html".

Sumber : www.w3schools.com

0 komentar:

Posting Komentar

No Junk, Spam, Racism, Porn, and any think of negative thinking